News

13/10/2016

Share :

Minyak Kelapa MentahSalah satu produk minyak kelapa dikenal dengan nama minyak kelapa mentah atau CCNO. Minyak Kelapa Mentah dianggap sebagai minyak kelapa segar. Lantas, apa itu minyak kelapa mentah atau CCNO? Sesuai dengan nama minyaknya, minyak ini terbuat dari buah kelapa segar. Kelapa segar artinya bahannya 100% buah kelapa segar tanpa bahan kimia apapun. Untuk mendapatkan minyak kelapa mentah, kelapa direbus. Ini adalah proses perebusan yang terkontrol dengan suhu tertentu.

Karena direbus dengan suhu tertentu atau bahkan tidak direbus sama sekali, senyawa-senyawa yang ada di dalam minyak masih utuh. Senyawa-senyawa tersebut merupakan senyawa esensial yang dibutuhkan oleh tubuh. Saat Anda mengonsumsi minyak kelapa jenis ini, rasanya lembut dan berbau kelapa yang menyengat. Dalam bentuk cair, minyak kelapa mentah berwarna bening dan polos. Dalam bentuk padat, warna minyak kelapa mentah ini berwarna putih mirip dengan warna santan atau kelapa segar. Karena minyak kelapa mentah memiliki banyak sekali senyawa esensial, maka minyak kelapa ini kaya akan manfaat. Misalnya saja minyak kelapa mentah yang kaya akan asam lemak tak jenuh. Karena memiliki kadar asam lemak tak jenuh yang tinggi, minyak kelapa ini mengandung antivirus. Mengonsumsi minyak kelapa jenis ini secara terus menerus dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda. Alhasil, Anda tidak mudah sakit atau terserang virus. Ada juga vitamin E dan antioksidan. Kedua senyawa tersebut bermanfaat untuk mencegah risiko penyakit mematikan seperti kanker.

Yang penting minyak kelapa mentahnya tahan lama. Jadi, Anda bisa menyimpannya dengan aman karena minyak kelapa ini tidak mudah basi atau kadaluwarsa. Apalagi minyak kelapa mentah juga dikenal sebagai jenis minyak kelapa terbaik. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mentah dapat bertahan pada suhu tinggi. Jika minyak kelapa lainnya akan menghasilkan asam lemak trans setelah proses perebusan, maka asam lemak tak jenuh minyak kelapa mentah tidak berubah menjadi asam lemak trans bahkan setelah proses perebusan.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?