News

06/02/2019

Share :

Pemanfaatan minyak kelapa sebagai minyak goreng menghasilkan beberapa faktor pendukung untuk kelancaran bisnis kuliner seperti pemakaiannya yang bisa dipakai beberapa kali, tahan panas, tidak mudah susut dan lebih lezat.

Minyak kelapa untuk bisnis kuliner

Minyak kelapa telah lama digunakan oleh masyarakat karena manfaatnya yang baik bagi kesehatan tubuh dibandingkan dengan minyak jenis lainnya. Minyak kelapa selain dapat digunakan secara langsung pada kulit anda sebagai pelembab berbahan alami, juga dapat diproses kembali menjadi minyak goreng untuk memasak sehari-hari. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan makan keluarga di rumah, beberapa juru masak dan pebisnis juga beralih menggunakan minyak goreng kelapa untuk bisnis kuliner mereka.

Pemanfaatan minyak kelapa sebagai minyak goreng menghasilkan beberapa faktor pendukung untuk kelancaran bisnis kuliner seperti pemakaiannya yang bisa dibilang lebih hemat yaitu dapat digunakan. Minyak goreng kelapa lebih cepat panas dibandingkan dengan minyak goreng jenis lainnya, yaitu memiliki titik asap pada 176°C. Karena minyak goreng kelapa dapat panas lebih cepat, maka secara otomatis penggunaan gas/listrik pada kompor juga ikut berkurang dan lebih hemat dari sebelumnya. Tidak hanya hemat, minyak goreng kelapa juga mengasilkan warna yang tidak mudah berubah menjadi kecoklatan hingga pemakaian sebanyak 6 kali. Hal tersebut tentunya akan menghasilkan gorengan dengan warna dan tekstur yang menggiurkan bagi konsumen.

Beberapa produsen minyak goreng kelapa juga telah menyediakan kemasan jirigen sehingga akan lebih hemat untuk penggunaan dalam skala bisnis. Beberapa keuntungan dari pemakaian minyak goreng kelapa yang telah disebutkan diatas menunjukkan adanya potensi yang bagus bagi perkembangan bisnis terutama pada bidang kuliner mulai dari restoran, café, hingga depot. Meningkatnya peminat untuk menggunakan minyak goreng kelapa dari tahun ke tahun merupakan bukti nyata akan manfaat baik dari minyak sehat untuk berbagai generasi, mulai dari usia muda hingga tua.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?