News

27/02/2019

Share :

Stretch mark merupakan guratan pada permukaan kulit yang seringkali muncul pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti lengan bagian atas, paha, perut bagian bawah dan lain-lain. Munculnya stretch mark dikarenakan perubahan berat badan yang drastis dan setelah seorang wanita melahirkan. Pada umumnya stretchmark terlihat karena memiliki warna yang mencolok dari kulit sehingga seringkali membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Menghilangkan stretch mark tidaklah mudah, maka dari itu memerlukan treatment yang rutin agar stretch mark dapat hilang. Telah banyak pilihan agar stretch mark anda hilang mulai dari perawatan, operasi, hingga olahraga.

Apabila anda mencari jalan yang lebih murah dan mudah, serta dapat anda lakukan sehari-hari di rumah sekalipun, minyak kelapa merupakan pilihan yang tepat. Minyak kelapa dapat meresap dengan cepat hingga ke dalam kulit serta kandungan lemak jenuhnya dapat membentengi struktur sel kulit dan membuat permukaan kulit akan menjadi lebih sehat. Vitamin E yang tinggi pada minyak kelapa dapat melembabkan kulit sehingga akan membuat stretch mark anda menjadi lebih tidak terlihat dengan pemakaian yang teratur.

Oleskan secukupnya lalu lakukan gerakan menggosok dengan perlahan pada daerah yang memiliki stretch mark sebanyak dua kali sehari. Akan lebih baik apabila anda telah melakukan perawatan ini sejak tanda awal stretch mark akan muncul. Tanda awal munculnya stretch mark yaitu akan terlihat garis-garis berwarna kemerahan dan permukaan yang sedikit timbul pada bagian tubuh tertentu. Tidak hanya perawatan eksternal, untuk mencegah stretch mark muncul kembali imbangi pula dengan asupan makan yang bergizi dan lakukan olahraga secara rutin untuk membakar lemak dalam tubuh anda.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?