News

05/12/2018

Share :

Manfaat minyak kelapa telah banyak kita ketahui mulai dari untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Selain digunakan untuk memasak makanan, mengkonsumsi minyak kelapa merupakan salah satu cara yang digunakan dalam program diet sekalipun. Kandungan kolestrol yang rendah merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang yang memanfaatkannya. Salah satunya yaitu dengan menambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke dalam menu sarapan anda seperti oatmeal.

Oatmeal yang terkenal dengan kandungan proteinnya yang tinggi dan kaya akan serat pada umumnya dilengkapi dengan susu putih seperti halnya saat anda mengkonsumsi sereal. Teteskan minyak kelapa ke dalam susu putih yang nantinya akan dituangkan pada semangkuk oatmeal. Minyak kelapa disinyalir juga dapat menjaga rasa kenyang dalam perut anda karena zat keton yang telah dimetabolisme dalam tubuh. Zat keton tersebut merupakan sumber energi alternatif dimana akan menahan anda dari rasa lapar setelah mengonsumsi minyak kelapa.

Tidak hanya oatmeal, apabila anda merupakan orang yang terbiasa minum jus, campurkan beberapa tetes minyak kelapa ke dalamnya. Hindari menggunakan gula terlalu banyak, dan akan lebih baik apabila tanpa tambahan gula sama sekali. Beberapa tetes minyak kelapa tidak akan mengganggu rasa dari jus tersebut karena tertutup dengan segarnya rasa buah yang dipakai. Apabila ingin memasak telur mata sapi, ganti minyak goreng lama dengan minyak goreng kelapa dimana memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah. Gunakan minyak goreng kelapa secukupnya agar telur mata sapi nantinya tidak terlalu berminyak dan tetap dapat matang sesuai dengan selera anda. Cermati kandungan pada menu sarapan anda agar setiap harinya asupan gizi dan nutrisi seimbang.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?