Articles

06/03/2019

Share :

Minyak kelapa merupakan bahan alami yang sering digunakan untuk berbagai keperluan seperti memasak, perawatan kulit, dan lain-lain. Banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari minyak kelapa menyebabkan menjamurnya bisnis yang menggunakan minyak kelapa sebagai daya jualnya. Apabila anda mulai tertarik akan bisnis minyak kelapa, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu segala hal yang nantinya diperlukan saat bisnis mulai hingga jalan. Minyak kelapa terbuat dari kopra, yaitu daging pada buah kelapa yang telah dikeringkan. Namun beberapa produsen minyak kelapa lain menggunakan hasil perasan dari kelapa tersebut. Minyak yang terdapat pada daging buah kelapa yaitu 30% - 35% sedangkan pada kopra sebanyak 63% - 72%.

Memutuskan proses untuk membuat minyak kelapa juga perlu anda pertimbangkan kembali seperti kualitas yang dihasilkan, waktu yang diperlukan, dan kemudahannya. Pada umumnya proses pembuatan minyak kelapa ada dua cara yaitu fermentasi dan ekstraksi. Beberapa pebisnis memilih proses fermentasi karena lebih hemat energi, cepat, dan menguntungkan bagi produsen dengan skala mass production.

Selain memutuskan proses produksi yang terbaik, banyaknya bahan baku yang terdapat di Indonesia khususnya pada wilayah-wilayah tertentu sangatlah penting. Mendapatkan bahan baku kelapa terbaik dapat anda survei secara langsung pada kawasan-kawasan tertentu yang telah terkenal akan penghasil kelapanya. Namun apabila anda memutuskan untuk berinvestasi atau menjadi reseller dari produk minyak kelapa juga tidak ada salahnya. Karena saat ini para produsen minyak kelapa berupaya untuk memperluas penjualan mereka agar bisnis yang dijalankan tetap berjalan. Bisnis minyak kelapa memiliki potensi yang bagus karena Indonesia merupakan negara yang kaya akan produksi kelapa juga manfaatnya baik untuk kesehatan.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?