Articles

04/08/2016

Share :

Kelapa adalah salah satu buah yang lezat dan bergizi, serta memiliki banyak manfaat kesehatan. Makanan lengkap ini kaya akan vitamin, mineral, dan kalori, serta dapat dikonsumsi dengan berbagai cara. Kamu bisa:

  • Kocok santan untuk menghasilkan alternatif sempurna pengganti krim kocok biasa.
  • Bekukan santan, dan cobalah sebagai es krim kelapa atau yogurt kelapa.
  • Tambahkan hiasan kelapa sebagai topping untuk puding atau sup Anda.
  • Gunakan santan untuk membuat berbagai jenis saus.
  • Daripada menggunakan remah roti, coba tambahkan kelapa hias ke dalam makanan yang dipanggang atau digoreng.

Jika Anda seorang ‘foodpreneur’ yang ingin memperkenalkan sesuatu yang unik ke dalam rak dapur Anda, maka memperkenalkan daftar produk kelapa terbaru adalah cara yang tepat! Berikut adalah beberapa cara paling enak untuk menggunakan kelapa dalam masakan Anda:

  1. Daging Kelapa Ini adalah bagian buah kelapa yang kental dan berwarna putih. Daging kelapa bisa dikonsumsi mentah atau dimasak, dan merupakan sumber serat yang sangat baik. Ini dapat digunakan dalam berbagai cara. Anda bisa mengirisnya dan mengeringkannya menjadi serpihan kelapa, Anda bisa mengonsumsinya mentah sebagai buah, Anda bisa menghiasinya dan menambahkannya ke salad atau kue coklat Anda, dan Anda juga bisa memfermentasinya dan menggunakannya untuk membuat yogurt kelapa.

Ampas yang tersisa setelah daging kelapa disaring dan ditiriskan biasanya digunakan untuk membuat tepung kelapa. Tepung ini juga bebas biji-bijian dan bebas gluten, serta dapat digunakan dalam berbagai produk panggang, termasuk kue, roti, dan biskuit.

  1. Santan Untuk membuat santan, Anda cukup melubangi buah kelapa, memarut daging kelapa, merendamnya dalam air, lalu memerasnya melalui saringan. Konsistensi santan bervariasi tergantung pada jumlah air dan berapa kali daging kelapa disaring. Campuran alami ini cukup sempurna untuk pola makan vegan atau bebas susu. Jika Anda menjalankan restoran vegan, kelapa harus menjadi bahan utama. Seperti disebutkan sebelumnya, santan dapat digunakan dalam sup, es krim, produk panggang, smoothie, pai, dll.

  2. Minyak Kelapa Baik dimurnikan atau tidak, minyak kelapa adalah sejenis lemak jenuh yang selain aroma dan rasanya yang manis, juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Minyak tidak berubah menjadi lemak di tubuh Anda. Ini meningkatkan metabolisme, menambah energi, dan baik untuk rambut dan kuku. Minyak ini baik untuk memasak karena memiliki titik asap yang tinggi dan tahan terhadap suhu yang lebih tinggi dibandingkan minyak nabati. Selain itu, tidak seperti minyak goreng lainnya, minyak ini cukup stabil dan tidak mudah tengik. Rasa kelapa akan memberikan rasa berbeda pada makanan Anda dan membuat pelanggan terus berdatangan.

  3. Air Kelapa Air kelapa hadir dengan rasa manis alami. Dapat digunakan sebagai pengganti air saat memanggang atau membuat sup. Anda bisa menggunakannya dalam smoothie atau makanan penutup mentah untuk perpaduan rasa yang menggoda. Anda juga bisa langsung meminum airnya. Itu datang dengan banyak manfaat kesehatan.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?