FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

5 Manfaat Minyak Kelapa


[ Articles ] 24/Sep/2020 12:00

Banyak orang telah menyadari manfaat dari Minyak Kelapa. Mulai dari manfaatnya untuk kesehatan sampai kecantikan. Inilah manfaat minyak kelapa yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

  1. Menurunkan berat badan. Dari sumber yang kami himpun minyak kelapa dipercaya mampu menurunkan berat badan, melembabkan kulit, membasmi kutu rambut, mengontrol kadar gula darah, serta menurunkan level kolesterol jahat. Kandungan kalori dalam minyak kelapa yang lebih rendah dibanding jenis minyak lainnya, diyakini baik dikonsumsi pengidap obesitas. Kandungan lemak dalam minyak kelapa yang dikenal sebagai medium chain triglycerides (MCTs) dipercaya dapat meningkatkan pembakaran lemak dan menurunkan berat badan. Meski demikian, kita harus membatasi jumlah asupan minyak kelapa agar tidak kelebihan kalori dan malah menyebabkan berat badan naik. Bagaimanapun juga, cara terbaik menurunkan berat badan adalah dengan menjaga pola makan sehat dan rutin berolahraga.

  2. Melembapkan kulit Minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan sebagai pelembap ringan untuk kulit. Mengoleskan minyak kelapa secara rutin dua kali sehari setelah mandi, dapat membantu melembabkan kulit.

  3. Membasmi kutu rambut Kandungan asam laurat pada minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk membasmi kutu rambut. Namun, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui efektivitas minyak kelapa mengatasi kutu rambut.

  4. Mengontrol kadar gula darah Minyak kelapa juga dipercaya dapat mengatur kadar gula darah dan memperbaiki resistensi insulin. Sehingga, minyak kelapa diyakini dapat memberikan dampak positif bagi pengidap diabetes.

  5. Menurunkan kadar kolesterol jahat Sejumlah penelitian menyebut minyak kelapa dapat menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) di dalam tubuh, serta menurunkan kolesterol jahat (LDL). Namun beberapa riset lain menyatakan minyak kelapa belum tentu baik bagi kesehatan jantung. Sehingga, penelitian lebih lanjut dibutuhkan untuk mengetahui manfaat minyak kelapa dalam menurunkan kadar kolesterol jahat.