FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

5 Produk Olahan Minyak Kelapa Untuk Industri Yang Sering Ditemukan


[ Articles ] 18/Sep/2020 12:00

Banyak produk yang ada dipasaran mengandung minyak kelapa. Untuk industri makanan maupun industri kosmetik. Perlu dipahami bahwa produk-produk tersebut melalui tahap produksi yang berbeda-beda. Di antara beragam minyak nabati yang tersedia di pasar, minyak kelapa khususnya organik ekstra VCO mengandung MCT menduduki tempat istimewa karena mengandung asam lemak jenuh rantai sedang (MCFA) sekitar 100 persen. Asam laurat, salah satu bagian MCFA, merupakan asam lemak rantai medium yang dapat langsung diubah menjadi energi dalam sel tubuh kita. Asam laurat juga dapat diubah menjadi senyawa monolaurin untuk meningkatkan kekebalan tubuh menghadapi virus, bakteri, dan protozoa.

Selain VCO seperti yang disebut diatas, inilah beberapa produk yang mengandung minyak kelapa :

  1. Minyak Goreng kelapa. Minyak ini dibuat dengan bahan baku kopra melalui proses RBC (refining, bleaching and deodorizing). Setelah kopra dipres, dibersihkan, diputihkan, lalu dihilangkan bau tengiknya.

  2. Margarin & selai mentega Mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk yang satu ini. Produk yang mudah ditemukan di toko-toko bahan kue ataupun minimarket-minimarket ini terkandung bahan kelapa didalamnya. Peran istimewa kandungan minyak kelapa dari margarin dan mentega adalah agar mudah dioleskan dan menjegah olesannya tercecer dari roti.

  3. Kue Kering Kue yang satu ini mudah ditemukan di toko bakery. Kue dengan kombinasi renyah diluar dan lembut di dalam. Apakah anda pernah membuatnya dan tidak dapat menimbulkan rasa dan bentuk yang seperti ini. Mungkin anda belum menambahkan bahan minyak kelapa pada campuran adonan kue anda. Minyak kelapa akan membuat kue anda garing di luar namun lembut di dalam dan Bebas dari lemak trans yang berbahaya.

  4. Sabun Masuk dalam produk non food ada sabun. Minyak kelapa membantu menjaga kulit tetap bersih dan lembab sehingga menjadikannya bahan yang ideal untuk sabun. Minyak kelapa membuat sabun menjadi tidak begitu licin saat diletakkan di tempat sabun. Bertekstur halus dan lentur.

  5. Sampo Minyak kelapa adalah agen conditioning aktif yang ada di dalam banyak sampo. Jadi jika rambut Anda lembut dan halus, mungkin itu karena minyak kelapa. Kandungan minyak kelapa yang membuat rambut anda : Bersih, segar, dan sehat. Lembut dan halus. Lalu Bebas dari ujung yang kering serta bercabang. Dan banyak lagi produk olahan industri yang mengandung minyak kelapa.