Articles

02/04/2020

Share :

Crude Coconut Oil atau CNO, singkatnya, umumnya dikenal sebagai "minyak kelas industri." Awalnya, CNO adalah produk high end yang berasal dari proses ekstraksi minyak dari kopra. Ekstraksi minyak membutuhkan penggunaan tekanan dan panas. Tujuannya adalah untuk memurnikan dan menghilangkan kotoran serta kontaminan. Setelah ekstraksi, Kopra dapat mencapai kadar air yang sesuai yaitu 6-8%.

Asam Lemak Bebas (AFLN) dalam minyak kelapa dapat mencapai persentase lebih dari 0,1%. Oleh karena itu, tidak dapat segera dikonsumsi oleh orang-orang. Dianjurkan untuk menggunakan minyak kelapa mentah hanya untuk konsumsi eksternal. CNO - Crude Coconut Oil (minyak kelapa mentah yang diekstrak dari bahan baku kopra) benar-benar bagus untuk pelumasan dan tujuan pelembab karena persentase tingkat kelembaban. Crude Coconut Oil memiliki kualitas menjadi ringan ketika diaplikasikan pada kulit. Ini juga memiliki atribut menjadi lembut di permukaan. Ini juga dapat digunakan sebagai larutan pembersih dan lapisan tabir surya. Oleh karena itu, sering digunakan sebagai sumber daya mentah untuk oleokimia, produksi sabun, sampo, dan produk kosmetik.

Minyak kelapa juga memiliki kualitas lemak jenuh yang tinggi. Ini mengoksidasi lebih stabil daripada minyak nabati lainnya, itu sebabnya tidak mudah merusak. Tapi, tanpa pemurnian, seperti situasi dengan minyak kelapa mentah, umur simpan minyak lebih rendah. Naungan dan bau minyak kelapa yang tidak dimurnikan juga membuatnya tidak pantas digunakan dalam produk kecantikan atau makanan. Ini memiliki beberapa kegunaan yang menguntungkan untuk bisnis non-makanan. Minyak kelapa mentah terdiri dari sejumlah kecil serat mentah dan bahan jejak seperti besi, timbal, dan tembaga. Ini berakar pada asam laurat, yang digunakan sebagai agen antimikroba dalam beberapa produk serupa.

Sebelumnya, Crude Coconut Oil telah digunakan sebagai bahan bakar mesin diesel dalam sejumlah penelitian. Penelitian lebih lanjut juga sedang dilakukan untuk belajar sebanyak mungkin tentang kemampuan minyak kelapa sebagai bensin untuk produksi energi. Kami juga melirik ke depan untuk cara-cara kreatif menggunakan minyak kelapa mentah berdasarkan penelitian dan pengembangan di masa depan.

PT Sari Mas Permai CNO Karakteristik Fisikokimia

  1. Asam Lemak bebas, sebagai Laurat: 4,0% maks.
  2. Kelembaban dan Bahan Volatil : 1,0% maks.
  3. Nilai Iodium (WIJS) : maksimal 10,0%.
  4. Warna, Sel Lovibond 5.25": 12.0 Maks merah 70.0 Kuning maks.
  5. Nilai Peroksida : 2.0% maks
  6. Nilai Saponifikasi : 250,0 menit.
  7. Titik Leleh, °C : 24.0-26.0
  8. Penampilan : Kuning Keemasan
  9. Bau : Bau Kelapa Alami
  10. Kelarutan dalam Air : Tidak Larut

Manfaat Kesehatan Minyak Kelapa Mentah

Salah satu ciri hasil bumi Crude Coconut Oil oleh PT Sari Mas Permai adalah tingginya jumlah asam lemak bebas. Beberapa manfaat datang dengan asam semacam ini.

Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Mengandung asam lemak sehat

Minyak kelapa memiliki jumlah lemak jenuh yang tinggi. Lemak seperti itu memiliki efek yang bervariasi di seluruh tubuh dibandingkan dengan banyak lemak makanan lainnya.

Asam lemak minyak kelapa mentah dapat memungkinkan tubuh Anda untuk membakar kalori dan memberikan energi cepat ke jantung dan otak Anda. Mereka juga meningkatkan jumlah kolesterol HDL (baik) ke dalam vein Anda, yang dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Banyak lemak diet diklasifikasikan sebagai trigliserida rantai panjang (LCTs). Sebaliknya, minyak kelapa terdiri dari beberapa trigliserida rantai menengah (MCTs) yang merupakan asam lemak rantai yang lebih kecil.

Mereka tampaknya langsung masuk ke hati Anda setelah Anda mengkonsumsi MCTs. Tubuh Anda kemudian menggunakannya sebagai sumber energi tunggal atau mengubahnya menjadi keton.

Keton juga dapat memiliki manfaat otak yang ampuh, dan para ilmuwan sedang meneliti keton sebagai terapi untuk kejang epilepsi, penyakit Alzheimer, serta kondisi lainnya.

2. Dapat meningkatkan kesehatan jantung

Kelapa adalah makanan langka di dunia, terutama dengan orang-orang yang sensitif terhadap kesehatan menjadi pelanggan utama.

Namun, di beberapa wilayah di dunia, kelapa - diisi dengan minyak kelapa - adalah tanaman pokok yang telah disejahterakan individu selama beberapa generasi ke depan.

Sebagai contoh, sebuah studi tahun 1981 menemukan bahwa penduduk Tokelau, sebuah pulau di Pasifik Selatan, berasal lebih dari 60 persen asupan kalori mereka dari kelapa.

Studi ini menemukan tidak hanya untuk kesehatan yang baik, tetapi juga dapat mengurangi tingkat penyakit jantung koroner. Orang-orang kitavan di Papua Nugini juga mengkonsumsi banyak kelapa, bersama dengan umbi-umbian, buah, dan ikan, dan dapat mengurangi resiko stroke atau penyakit kardiovaskular.

3. Dapat mendorong pembakaran lemak

Resistensi insulin adalah salah satu kondisi kesehatan terbesar yang mempengaruhi dunia beradab saat ini.

Meskipun beberapa orang percaya bahwa diabetes hanyalah kasus sederhana tentang berapa banyak asupan kalori yang dikonsumsi seseorang, asal kalori ini juga penting. Diet yang berbeda mempengaruhi tubuh dan hormon dengan berbagai cara.

MCTs dalam minyak kelapa dapat meningkatkan jumlah kalori yang dibakar tubuh Anda dibandingkan dengan asam lemak rantai panjang (5 Trusted Source).

Baca Juga Artikel Lainya : 5 Manfaat Minyak Kelapa

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?