Articles

10/09/2020

Share :

Kelapa adalah salah satu buah yang multi fungsi. Tidak hanya air kelapa, bahkan daging buah kelapa juga mengandung manfaat. Di Indonesia, buah kelapa tersedia secara melimpah dan dimanfaatkan untuk dijadikan berbagai macam olahan. Salah satu olahan kelapa yang sangat mudah dijumpai yaitu minyak goreng yang tentunya dapat dimanfaatkan untuk mengolah berbagai jenis makanan. Tapi jangan salah, hasil olahan kelapa tidak hanya berhenti pada minyak goreng saja, tapi kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk merawat kecantikan dan kesehatan.

Mendapatkan produk yang terdapat campuran minyak kelapa sekarang mudah ditemukan. Pengaplikasian minyak kelapa pun cukup mudah sehingga bahan yang satu ini menjadi favorit banyak orang. Tidak hanya untuk minyak goreng, minyak kelapa sudah tidak diragukan lagi untuk industri kesehatan bahkan kecantikan kulit.

Produk kelapa yang sekarang banyak dicari adalah VCO atau Virgin Coconut Oil. Minyak Kelapa ini didapat dari ekstrak kelapa yang masih segar tanpa menggunakan bahan lain atau bahan kimia untuk mencampur. Bahkan untuk menghasilkan VCO dari kelapa tanpa menggunakan suhu tinggi sehingga membuat kandungan alaminya tidak hilang ataupun rusak.

Minyak kelapa murni (VCO) mengandung senyawa phenolic, dan berpotensi sebagai antioksidan yang baik. Selain itu minyak kelapa murni juga mengandung asam laurat, kaprilat, dan kaprat yang dapat menunjang pertumbuhan probiotik di dalam saluran pencernaan dan berfungsi melawan bakteri jahat, jamur, hingga memiliki sifat antibiotik.

Kandungan alami yang banyak pada minyak kelapa murni pastinya memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?