FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh


[ Articles ] 09/Jan/2021 12:00

Setelah Minyak kelapa dikonsumsi, didalam tubuh asam laurat akan menjadi monolaurin, dari berbagai penelitian zat yang dihasilkan ini sangat penting untuk membantu membasmi virus dan bakteri yang dapat menjadi penyebab utama penyakit seperti influenza, herpes,


Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh

Sampai saat ini minyak kelapa sudah banyak sekali dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan mulai dari menggoreng, memasak hingga dijadikan campuran bahan baku untuk berbagai jenis komoditi lainya seperti, sabun, kosmetik dan berbagai jenis campuran bahan makanan lainya.

Dari berbagai manfaat minyak kelapa di atas, ada beberapa manfaat minyak kelapa untuk kesehatan tubuh yang perlu anda ketahui sebagai berikut :

Manfaat untuk Tubuh

1. Dapat meningkatkan imun Tubuh

Kandungan pada minyak kelapa yang dapat meningkatkan imun tubuh yaitu lipid antimikroba, asam kaprat, asam laurat, dan asam kaprilat yang memiliki sifat antijamur, antibakteri dan antivirus. Setelah Minyak kelapa dikonsumsi, didalam tubuh asam laurat akan menjadi monolaurin, dari berbagai penelitian zat yang dihasilkan ini sangat penting untuk membantu membasmi virus dan bakteri yang dapat menjadi penyebab utama penyakit seperti influenza, herpes, dan bahkan HIV. Selain dapat membantu membasmi beberapa bakteri didalam tubuh diatas, minyak kelapa juga dapat membantu membasmi bakteri lain seperti :Listeria monocytogenes, Helicobacter pylori, Protozoa berbahaya seperti giardia lamblia.

2. Meningkatkan Energi Dalam Tubuh

Kandungan kalori yang cukup tinggi yang terdapat di dalam kandungan minyak kelapa sangat baik untuk meningkatkan energi di dalam tubuh. Kandungan kalori menjadikan sumber nutrisi yang sangat baik dan cepat untuk meningkatkan Energi.

3. Mengontrol Berat Badan

Sudah tidak asing lagi bahwa minyak kelapa sangat mudah diterima dan dicerna di dalam tubuh, sehingga tidak menyisakan tumpukan lemak yang berakibat menjadi tumpukan lemak. Minyak kelapa juga dapat membantu menjaga resistensi insulin.

Baca Juga : Lebih Aman, dan Tidak Perlu Khawatir, Mamaco Saja

Manfaat untuk Kulit

4. Membantu Menyamarkan Bekas Luka Bakar

Jika anda mengalami luka bakar yang disebabkan karena terkena benda panas seperti knalpot, penggorengan, panci, oven dan lainya yang dapat menimbulkan bekas luka yang menghitam anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk membantu dalam proses penyembuhanya.

Oleskan minyak kelapa pada kulit yang terkena luka bakar / panas tersebut, oleskan secukupnya pada kulit anda. cara ini sangat efektif untuk membantu menyamarkan bekas luka agar tidak membekas di kulit anda.

5. Menjaga kesehatan kulit Kepala

Penggunaan minyak kelapa secara teratur dapat membantu menjadikan kulit kepala kering yang kering menjadi lebih sehat dan bebas dari berketombe. Penggunaan minyak kelapa juga dapat membantu kulit kepala bebas dari kutu dan telur kutu.

Baca Juga : Mengurangi Resiko Kolesterol Tinggi dengan memilih Minyak Goreng Kelapa