Articles

05/01/2021

Share :

Minyak kelapa bisa dicampur dengan beberapa bahan sehingga bisa menjadi produk baru yang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Selain digunakan untuk memasak, minyak kelapa juga digunakan untuk berbagai bahan campuran seperti kosmetik dan obat-obatan.

Manfaat Olahan Minyak Kelapa

Minyak kelapa menjadi produk yang baik dan lebih sehat di Indonesia dibandingkan minyak goreng lainya. Hal ini merupakan hal yang lumrah jika minyak kelapa olahan menjadi produk unggulan di pasaran.

Hal ini dikarenakan minyak kelapa olahan sangat baik untuk memasak. Apalagi minyak kelapa bisa dicampur dengan beberapa bahan sehingga bisa menjadi produk baru yang bermanfaat dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Selain digunakan untuk memasak, minyak kelapa juga digunakan untuk berbagai bahan campuran seperti kosmetik dan obat-obatan.

Baca Juga : Produsen Minyak Goreng Kelapa di Indonesia

Selain itu, minyak kelapa olahan juga biasa digunakan sebagai bahan makanan seperti margarin atau pati. Bahkan, Anda juga bisa menemukan minyak kelapa pada produk-produk tertentu seperti sampo, sabun, dan berbagai jenis produk keseharian.

Jika dilihat dari teksturnya, warna minyak kelapa berwarna coklat keemasan. Teksturnya cair tapi agak padat. Minyak kelapa olahan tidak berbau jika dibandingkan dengan minyak lainnya. cara membandingkan minyak tersebut adalah jika Anda bisa mencium sesuatu itu berarti Anda sedang mencium bau kelapa.

Sebagai perusahaan yang memproduksi berbagai jenis turunan dari minyak kelapa kopra PT. Sari Mas Permai terus menerus memproduksi minyak kelapa untuk memenuhi kebutuhan berbagai industri yang didapat pelanggan tentu saja minyak kelapa berkualitas tinggi yang diproses dengan teknologi tinggi dan modern.

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Minyak Kelapa

Ada banyak merek dan jenis minyak kelapa dan harganya bervariasi tergantung dari sumber, cara produksi, pengemasan dan tim pemasaran. Super mahal tidak selalu berarti yang terbaik, meskipun seringkali hal ini menunjukkan kualitas bahan dan kemurniannya.

Ada banyak merek hebat di luar sana namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

1) Warna

Minyak kelapa akan berubah menjadi warna putih pada saat padat dan tidak berwarna bila cair atau minyak cenderung lebih jernih, warna minyak kelapa pada saat padat akan berwarna putih jika berada di suhu yang cukup dingin.

2) Aroma dan Rasa

Minyak kelapa murni yang belum dimurnikan harus berbau dan berasa seperti kelapa tapi tidak boleh terlalu kuat baunya, jika berbau panggang atau berasap berarti telah terkena banyak panas dan mungkin tidak menyimpan banyak nutrisi dan jika rasanya tidak berbau dan netral, kemungkinan besar minyak kelapa sudah diolah berulang kali hingga berkurang kemurnianya.

3) Harga

Minyak kelapa di sebagian besar toko bisa menjadi sangat mahal dan tidak selalu berarti bahwa produk tersebut adalah produk unggulan dengan harga tersebut. Pastikan anda memilih produk yang sudah terjamin kualitasnya sehingga anda bisa mendapatkan manfaat kebaikan dari minyak kelapa.

Baca Juga : Produsen Minyak Kelapa RBD

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?