Articles

29/12/2020

Share :

Industri Minyak Goreng Kelapa memerlukan bahan baku utama yaitu kelapa atau kopra. Walaupun jumlah kelapa yang dihasilkan di banyak daerah di indonesia sangat besar namun tidak semua dimanfaatkan untuk dijadikan atau diolah menjadi kopra ataupun minyak kelapa kasar (Crude Coconut Oil). Hal ini karena penyerapan kelapa segar oleh rumah tangga dan sektor konsumen lainnya seperti industri makanan pun masih cukup besar.

Pengadaan Bahan Baku

Bahan baku utama dalam pembuatan minyak goreng kelapa adalah minyak kelapa mentah atau lebih dikenal dengan CCO (Crude Coconut Oil) yang berasal dari buah kelapa. dengan demikian, sama seperti halnya industri minyak goreng kelapa sawit, industri minyak goreng kelapa termasuk salah satu industri yang terkait erat dengan sektor pertanian/perkebunan. Oleh karena itu dapat dikatakan bahwa kendala produksi dari industri ini sebagian besar sangat ditentukan oleh produksi hasil pertanian, khususnya kelapa.

Produk Olahan Kopra dan Minyak Kelapa Mentah Indonesia

Walaupun jumlah kelapa yang dihasilkan di banyak daerah di indonesia sangat besar namun tidak semua dimanfaatkan untuk dijadikan atau diolah menjadi kopra ataupun minyak kelapa kasar (Crude Coconut Oil). Hal ini karena penyerapan kelapa segar oleh rumah tangga dan sektor konsumen lainnya seperti industri makanan pun masih cukup besar.

Hasil produksi kopra sebagian diekspor dan sebagian lagi diolah di dalam negeri menjadi minyak kelapa (coconut oil). Selain untuk membuat minyak goreng, minyak kelapa dapat digunakan sebagai bahan baku industri hilir guna pembuatan kosmetika, deterjen, plastik, cat, odol, sabun dan lain-lain.

PT. Sari Mas Permai Sebagai Produsen Minyak Goreng Kelapa (Coconut Oil)

PT. Sari Mas Permai Merupakan Produsen atau pabrik minyak goreng kelapa terbesar di Indonesia. sudah lebih dari 33 tahun PT, Sari Mas Permai ada di dalam industri minyak kelapa dimulai pada tahun 1978 sebagai pabrik minyak kelapa berkualitas tinggi dengan hanya sepuluh karyawan yang menghasilkan hingga 5 ton minyak goreng per hari.

PT. Sari Mas Permai mengalami pertumbuhan yang luar biasa setelah pabrik pertama didirikan pada tahun 1985. PT. Sari Mas Permai menambah mesin baru dan membangun lebih banyak fasilitas pemurnian yang mengarah pada terobosan dalam memproduksi minyak goreng sawit pada tahun 2000. Pada tahun 2015.

PT. Sari Mas Permai secara konsisten terlibat dalam program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan yang fokus tentang memberi kembali kepada komunitas dan lingkungan. Sekarang, berkat kepercayaan Anda yang semakin besar kepada kami, kami dapat memperluas pertumbuhan kami di pasar global serta di komunitas.

Produk Minyak Goreng Kelapa dari Sari Mas Permai

Produk dari produsen minyak kelapa ini terdapat beberapa jenis produk unggulan yang di produksi dan dipasarkan, beberapa produk yang ada adalah sebagai berikut :

  • RBD COCONUT OIL
  • CRUDE COCONUT OIL (CCNO)
  • HYDROGENATED COCONUT OIL (HCNO)
  • COCONUT FATTY ACID DISTILLATE (CFAD)
  • COPRA PELLETS

Detail Produk Sari Mas Permai bisa anda cek di : https://sarimas.com/id/products

Untuk produk retail yang diproduksi oleh Sari Mas Permai dan di distribusikan oleh Suber Rejeki Abadi adalah sebagai berikut :

  • Mamaco Platinum 5 LIter
  • Mamaco Platinum 18 Liter
  • Mamaco Platinum 20 Liter
  • Mamaco Reguler 18 Liter
  • Mamaco Reguler 20 Liter
  • Mamaco Crystal 500g
  • Mamaco Crystal 20kg

Detail Produk Mamaco bisa anda cek di : https://mamaco.co.id/produk

Berita Terkait

butuh bahan baku kelapa terbaik?