FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Tips Memilih Jajanan Yang Sehat Dan Baik Untuk Tubuh


[ Articles ] 25/Jul/2020 12:00

Jajanan – Cukup jelas merupakan jenis makanan ringan yang paling banyak dijumpai. Berbagai macam jajanan yang ada hingga saat ini. Bahkan untuk mendapatkan jajanan juga tidaklah terlalu sulit.

Saat ini banyak yang menjual jajanan di toko, hingga ada juga yang menjual jajanan berbagai macam jenis di pinggir-pinggir jalan, misalnya hanya menggunakan meja biasa maupun menggunakan tenda, atau jenis bangunan sederhana lainnya.

Jajanan pada dasarnya jenis makanan ringan yang banyak penggemarnya. Penikmat jajanan bukan hanya dikalangan anak kecil saja, melainkan banyak juga kalangan orang dewasa hingga orang tua yang suka menikmati jajanan. Banyaknya kalangan yang menyukai jajanan pada dasarnya bukan tanpa alasan. Beberapa alasan yang paling sering disampaikan banyak kalangan terkait suka dengan jajanan biasanya dari segi rasa. Ada jenis jajanan yang memiliki rasa asin, pedas, manis dan campuran rasa.

Dengan rasa tersebutlah terkadang beberapa kalangan menikmati jajanan yang sudah dipilih. Mungkin ini juga menjadi salah satu alasan mengapa anda suka jajanan saat ini.

Bila anda salah satu kalangan penikmat jajanan, ada baiknya memperhatikan hal berikut ini. Yakni berkaitan dengan tips memilih jajanan yang sehat dan baik untuk tubuh. Tips yang dimaksudkan yakni sebagai berikut ini.

  1. Pastikan bahan dasar jajanan steril dan sehat Jelas hal yang perlu diperhatikan pertama sebelum mengkonsumsi jajanan ialah berkaitan dengan bahan dasar yang digunakan. Sekalipun jajanan yang dijual dengan tampilan menarik, lebih baik anda tidak langsung mengkonsumsi nya.

Namun ketahui dahulu bahan dasar yang digunakan untuk membuat jajanan tersebut. Bila jajanan tersebut dimasak dengan di goreng. Ada baiknya jajanan tersebut menggunakan minyak goreng kelapa. Alasannya karena minyak goreng kelapa salah satu minyak goreng terpercaya, dan sudah memiliki label Halal serta BPOM. Dengan demikian sangat aman untuk kesehatan tubuh.

  1. Menggunakan minyak pengolah yang terpercaya Kebanyakan jajanan yang ada saat ini dimasak menggunakan teknik goreng. Maka dari itu pastikan minyak goreng yang digunakan untuk menggoreng jajanan tersebut benar-benar terpercaya.

Salah satu jajanan baik untuk dikonsumsi ialah menggunakan minyak goreng kelapa ketika mengolahnya. Minyak goreng kelapa merupakan minyak goreng yang sudah terpercaya, dan sudah dilakukan pengujian maupun penyaringan secara berulang kali. Dengan demikian tidak akan menimbulkan efek negatif yang besar pada tubuh ketika dikonsumsi.

  1. Jajanan juga harus bersifat baru Tujuan banyak kalangan ketika membeli jajanan ialah ingin mendapatkan rasa. Rasa yang dimaksudkan ialah merupakan ciri khas dari jajanan tersebut. Bisa di bayangkan bila jajanan yang dibeli bukan dalam kedaan baru, melainkan merupakan jajanan yang dipanaskan kembali.

Tentunya rasa jajanan yang dipanaskan kembali atau bukan dalam keadaan baru akan berbeda rasa ketika masih dalam keadaan baru. Bahkan lebih parahnya lagi memanaskan jajanan tersebut tidak menggunakan minyak goreng yang berkualitas atau terpercaya.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan dengan baik sebelum memilih jajanan yang ada saat ini. Karena kebanyakan jajanan yang diolah dengan cara digoreng, maka pastikan minyak goreng yang digunakan juga sangat terpercaya. Salah satunya menggunakan minyak goreng kelapa.

Ketika sudah jajanan menggunakan minyak goreng kelapa, jelas tingkat kematangan yang dihasilkan akan semakin baik, tentunya tidak banyak menempel pada jajanan tersebut serta baik untuk dikonsumsi. Mulailah memilih jajanan sehat dan menggunakan bahan olahan yang steril.