FIND THE UPDATED NEWS

Find the latest news, insight, event and stories about Sari Mas Permai!

STAY UPDATED STAY AWAKE

We provide more information about what’s happening in Sari Mas Permai, our latest activities, growth, and more. Stay connected with us through Facebook and LinkedIn for our latest news!

WHAT'S HAPPENING IN SARI MAS PERMAI?

Tips Memilih Kuliner Yang Baik Untuk Dikonsumsi


[ Articles ] 26/Jun/2020 12:00

Kuliner – Cukup jelas merupakan salah satu hal yang banyak penggemarnya. Kuliner pada dasarnya ada yang berupa makanan maupun camilan. Hingga saat ini banyak sekali kalangan masyarakat yang mencintai atau hobi kuliner.

Ada banyak alasan mengapa sebagian orang sangat suka dengan kuliner, diantaranya dengan alasan rasa yang enak, memiliki rasa penasaran atau banyak juga yang menyampaikan bila ingin mencoba rasa baru yang mana sebelumnya belum pernah merasakan makanan maupun camilan tersebut.

Hingga saat ini sudah tidak bisa dihindari lagi begitu banyaknya kuliner yang ada. Baik itu dijual di toko besar atau ada juga yang menjualnya di pinggir jalan misalnya seperti kuliner camilan dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya varian dari kuliner, jelas masyarakat semakin penasaran akan rasa yang terdapat pada camilan maupun makanan tersebut. Namun perlu diketahui, sebaiknya bagi anda yang pecinta kuliner, perlu juga memperhatikan jenis kuliner yang baik untuk dikonsumsi.

Bila memang berbagai macam kuliner yang dijual untuk saat ini dibuat dengan bahan yang sehat dan cara pengolahan yang benar, tentunya hal tersebut bisa baik untuk kesehatan. Tetapi bila memang pembuatannya tidak baik dan bahan dasar kurang sehat, jelas akan memberikan dampak buruk juga bagi kesehatan.

Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan bila ingin mencoba kuliner baru, serta baik untuk kesehatan.

  • Pastikan kuliner tersebut menggunakan bahan baku yang sehat. Dalam artian bahan baku benar-benar layak untuk dikonsumsi.
  • Kuliner yang sehat tentunya harus diolah dengan baik. Misalnya menjaga higienis maupun tingkat kematangan yang sesuai, serta tempat penyimpanan yang bersih.
  • Serta kuliner yang baik untuk kesehatan juga harus tersedia cukup satu hari. Dalam artian bila memang kuliner tersebut hanya mampu bertahan dalam waktu satu hari, maka sebaiknya tidak dijual kembali pada hari berikutnya. Dengan demikian kualitas makanan tetap terjaga serta baik juga untuk kesehatan.

Ada banyak hal lainnya yang perlu diperhatikan sebelum memilih kuliner yang anda sukai. Lalu bagaimana memastikan kuliner tersebut baik untuk kesehatan? Berikut ini kriteria kuliner yang baik untuk dikonsumsi dan baik untuk kesehatan.

Ciri kuliner yang baik untuk dikonsumsi dan baik untuk kesehatan, diantaranya:

Salah satu ciri kuliner yang baik untuk dikonsumsi yakni yang diolah menggunakan minyak goreng kelapa. Bukan tanpa alasan mengapa harus menggunakan minyak goreng kelapa. Dikarenakan minyak goreng kelapa merupakan salah satu minyak goreng yang sudah teruji kualitasnya, serta sudah melewati beberapa kali penyaringan.

Maka dari itu sampai saat ini minyak goreng kelapa menjadi salah satu minyak goreng terbaik yang ada dikalangan masyarakat. Kemudian minyak goreng kelapa juga sudah memiliki izin resmi dan sudah mendapatkan label Halal serta BPOM.

Dari dulu hingga sekarang minyak goreng kelapa menjadi andalan beberapa kalangan keluarga. Dengan minyak goreng kelapa ini tingkat kematangan makanan semakin baik, tentunya tidak banyak menempel pada makanan juga.

Maka dari itu bila makanan yang diolah menggunakan minyak goreng kelapa semakin baik untuk kesehatan. Jadi apakah anda siap menggunakan minyak goreng kelapa saat ini untuk keluarga anda.

Selain termasuk minyak goreng yang sehat, tentunya bisa menyiapkan makanan yang sehat untuk keluarga anda saat ini. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika menggunakan minyak goreng kelapa.